Jum’at (11/02). Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan pelatihan pelayanan publik di ruang pertemuan DPMPTSP. Sebanyak 18 pegawai non ASN DPMPTSP menjadi peserta dalam pelatihan tersebut.

Penyelenggaraan pelatihan Pelayanan Publik bertujuan untuk meningkatkan pelayanan supaya dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat yang berkepentingan atau berkunjung, sehingga dapat meningkatkan citra DPMPTSP. Indri, Pemateri pelatihan, mengatakan bahwa “pelatihan pelayanan publik bertujuan untuk memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pemohon”. “diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, seluruh peserta dapat melayani pemohon dengan ramah, tepat, dan cepat”, imbuhnya.

Para Peserta pelatihan diajarkan mengenai tata cara melayani yang baik dan benar, dari mulai tata cara menyapa yang ramah hingga berpenampilan yang menarik dan rapi. Setelah materi selesai disampaikan, para peserta diminta untuk mempraktekkan secara langsung dan dinilai. Tak sedikit peserta yang memperoleh nilai baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik pada saat praktek tersebut.

Eny Setyowati, Kepala DPMPTSP, berharap setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan saat melayani pemohon. (DPMPTSP)