Penuh Haru, Acara Pelepasan Purna Tugas dan Alih Tugas Pegawai DPMPTSP Pacitan

Berita pelepasan

Suasana haru mewarnai acara pelepasan pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pacitan yang telah purna tugas dan alih tugas kemarin (31/8).

DPMPTSP telah melepas ketiga karyawan yang mengalami mutasi keluar dinas dan purna tugas. Eny Setyowati, Kepala DPMPTSP Pacitan, tidak memperkirakan bahwa kedua pegawainya akan dimutasi keluar dinas bersamaan dengan pegawainya yang telah memasuki masa purna tugas. Eny Setyowati juga menyampaikan bahwa, “Meskipun merasa sedih karena pegawai DPMPTSP berkurang, tetapi saya bangga karena pegawai DPMPTSP mengalami kenaikan jabatan”.

Kedua pegawai DPMPSP Pacitan yang dialihtugaskan adalah Tri Meidiarto dan Ulil Arafat Pasha. Sedangkan yang memasuki purna tugas adalah Sunarni.

Tri Meidiarto, yang menjabat sebagai Pranata Komputer Ahli Muda DPMPTSP Pacitan, telah dialihtugaskan keluar dinas menjadi Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang). Selain Tri Meidiarto, Ulil Arafat Pasha yang juga menjabat sebagai Pranata Komputer Ahli Muda DPMPTSP Pacitan telah dimutasikan keluar dinas dan saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Pacitan. Berbeda dengan keduanya yang telah dialihtugaskan, Sunarni, Pengadministrasi Pengaduan Publik DPMPTSP, telah memasuki masa purna tugasnya.

Rangkaian acara pelepasan purna tugas dan alih tugas yang digelar DPMPTSP Pacitan didominasi keharuan. Suasana semakin haru ketika masing2 pegawai yang telah purna tugas dan alih tugas menyampaikan sepatah kata perpisahan. Ketiganya kompak mengatakan bahwa “perpisahan adalah hal yang menyakitkan”. Meskipun demikian, masing-masing pegawai harus bisa menyesuaikan diri di posisi dan jabatan barunya.