DPMPTSP TINGKATKAN KESIAPAN SDM UNTUK PEMBENTUKAN MPP

Berita Investasi Mall Pelayanan Publik

Dalam rangka pembentukan MPP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan pelatihan guna meningkatkan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

Acara diikuti oleh karyawan dan karyawati DPMPTSP dengan mendatangkan narasumber dari Fakultas Ilmu Administras (FIA) Universitas Indonesia (UI) Jakarta berjumlah 5 orang. Kegiatan peningkatan kesiapan SDM ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diselenggarakan pukul 08.00 s/d 11.30 WIB dan sesi kedua pada pukul 12.30 s/d 15.15 WIB.

Sesi pertama diikuti oleh peserta pimpinan DPMPTSP yang diawali dengan pengantar kegiatan pengabdian masyarakat FIA UI oleh Ketua Kluster Collaborative Governance dan Dynamic Public Service, Amy YS. Rahayu melalui zoom meeting. Kemudian dilanjutkan pembahasan mengenai Inovasi Sektor Publik yang disampaikan oleh Dhian Kusumawardhani dan materi Manajemen Konflik disampaikan oleh Afiati Indri Wardani.

Tak kalah menarik dengan materi sesi pertama, sesi kedua membahas tentang Service Excellent dengan narasumber Sri Susilih dan Komunikasi Publik oleh Kusnar Budi. Sesi kedua ini diikuti oleh para petugas front line DPMPTSP. Kedua materi disampaikan dengan harapan agar petugas front line, sebagai garda terdepan, dapat lebih siap dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang baik pada saat Mal Pelayanan Publik telah terbentuk.

Agus Haryanto, Sekretaris DPMPTSP, di akhir acara menyampaikan bahwa, “kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat diterima dan dipelajari dengan baik sehingga SDM yang ada di DPMPTSP mempunyai kesiapan lebih dalam pembentukan MPP serta pelayanan prima dapat terwujud sesuai yang diharapkan.”