Semarakkan Hut RI Ke 77, DPMPTSP Adakan Perlombaan dan Jalan Sehat

Berita kegiatan umum

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pacitan mengadakan perlombaan dan jalan sehat guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77, kemarin Jumat (12/08).

Acara diawali dengan jalan sehat. Rute jalan sehat dimulai dari kantor DPMPTSP menuju Alun-Alun Kabupaten Pacitan dengan jarak kurang lebih 3 Kilometer. Pakaian dengan tema merah putih diambil sesuai dengan warna bendera Indonesia. Tak hanya bertema merah putih, pakaian unik dan menarik, serta pakaian tradisional juga mewarnai acara tersebut.

Selain untuk menyemarakkan HUT RI Ke-77, jalan sehat yang diadakan DPMPTSP bertujuan untuk mendemonstrasikan “Gerakan 1000 Pelaku Usaha Bernomor Induk Berusaha (ber-NIB)”. Pada acara tersebut disampaikan juga kepada masyarakat bahwa pembuatan NIB di DPMPTSP tidak dipungut biaya sehingga diharapkan kegiatan demonstrasi yang dilakukan dengan jalan sehat dapat menarik masyarakat, khususnya pelaku usaha, untuk membuat NIB.

Acara perayaan HUT RI Ke-77 semakin meriah ketika perlombaan makan kerupuk digelar. Seluruh karyawan dan karyawati mengikuti lomba tersebut dan berlomba-lomba memperebutkan doorprize yang sudah disediakan.

Tak berakhir di situ, bernyanyi dan berjoget bersama menjadi penutup acara kemeriahan HUT RI Ke-77 yang diadakan DPMPTSP. Antusiasme karyawan dan karyawati DPMPTSP Kabupaten Pacitan begitu luar biasa dalam mengikuti serangkaian acara tersebut hingga akhir. (PemkabPacitan).