Pacitan – (11/10/2017) Dalam inovasinya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pacitan melakukan terobosan yaitu pelayanan keliling jemput bola sehari jadi (one day service) ke Daerah se Kabupaten Pacitan. Satu periode / putarannya dilakukan sebanyak 11 kali di masing-masing Kecamatan dengan perwakilan 1 desa yang ditunjuk. Ini adalah periode kedua setelah periode pertama dilakukan pada bulan februari-maret tahun ini.

Desa Bubakan Kecamatan Tulakan merupakan salah satu desa yang menjadi perwakilan Kecamatan Tulakan pada periode ini. Kegiatan dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2017. Dalam pelayanan didapatkan 13 permohonan izin usaha yang masuk.
Izin usaha (SIUP) merupakan salah satu bentuk legalisasi bidang usaha yang pada kegiatan ini dikhususkan pada skala usaha mikro/ kecil yang tidak berpotensi menimbulkan gangguan. Izin ini tidak dipungut biaya atau gratis dan berlaku terus selama usaha tersebut masih berjalan dan tidak terdapat perubahan. Saat ini SIUP dan TDP diterbitkan secara simultan. TDP memiliki batas waktu registrasi 5 tahun sekali dan tidak dipungut biaya.