Mekanisme Layanan Perizinan

 

Prosedur Penyelesaian Pelayanan;

  1. Pemohon mencari informasi
  2. Mengisi formulir permohonan dan melengkapi persyaratan.
  3. Petugas Penerimaan menerima Formulir dilanjutkan dengan memeriksa Permohonan dan Persyaratan.
  4. Apabila persyaratan lengkap diberikan tanda terima sebagai bukti penerimaan dan apabila belum lengkap formulir dikembalikan untuk dilengkapi.
  5. Petugas pemrosesan menyiapkan bahan pemrosesan dengan menyampaikan berkas permohonan kepada tim kerja teknis.
  6. Pembuatan jadwal pemeriksaan lapangan (bagi izin yang memerlukan pemeriksaan lapangan) yang akan dilaksanakan oleh tim kerja teknis paling lambat 4 (empat) hari kerja setelah izin diterima;
  7. Petugas pemrosesan mengkoordinir dan memberikan fasilitas dalam pelaksanaan pemeriksaan,
  8. Tim Kerja Teknis melaksanakan pemeriksaan persyaratan teknis dan/atau pemeriksaan lapangan.
  9. Hasil pemeriksaan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan dan diadakan pembahasan.
  10. Penyampaian rekomendasi dari Tim Kerja Teknis baik yang berisi persetujuan atau penolakan permohonan izin berdasarkan hasil pemeriksaan dan pembahasan.
  11. Jika berdasarkan hasil pemeriksaan dan pembahasan sesuai rekomendasi Tim Kerja Teknis permohonan izin dinyatakan tidak/belum memenuhi syarat-syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka permohonan tidak dapat diterima dan diterbitkan surat penolakan, berkas permohonan dikembalikan kepada pemohon.
  12. Jika berdasarkan hasil pemeriksaan dan pembahasan sesuai rekomendasi Tim Kerja Teknis permohonan izin dinyatakan telah memenuhi syarat-syarat sesuai ketentuan yang berlaku, maka Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pacitan menerbitkan naskah izin dan menetapkan retribusi/biaya sesuai peraturan yang berlaku.
  13. Permohonan izin yang dilaksanakan secara paralel (bersamaan dengan izin yang lain) maka standar waktu pelayanannya mengikuti standar waktu izin yang waktunya paling lama.
  14. Pemohon menerima pemberitahuan bahwa permohonan izin telah disetujui.
  15. Petugas penyerahan menyerahkan naskah izin kepada pemohon setelah retribusi/biaya dilunasi melalui loket pembayaran dengan diberikan bukti pembayaran yang syah.
  16. Selesai.