Pacitan – 4/11/2019. Mengacu pada Peraturan Perundang-Undangan, istilah Pengaduan dalam Pelayanan Publik merupakan tindakan yang bersifat positif dalam pembangunan. Sesuai dengan Permendagri No. 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah.

Adapun tujuan kegiatan Launching Layanan Pengaduan Masyarakat diantaranya :
1. Mempromosikan Layanan Pengaduan Masyarakat secara luas, khususnya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
2. Mempresentasikan pelaksanaan kegiatan layanan perizinan dan non perizinan dan layanan pengaduan masyarakat
3. Memperkenalkan konsep Pelayanan Prima bagi masyarakat sebagai salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Sejalan dengan perkembangan tersebut diatas maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pacitan pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 telah MELAUNCHING LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DENGAN TEMA MENUJU PELAYANAN YANG LEBIH BAIK

Adapun sarana penyampaian Pengaduan dapat melalui :
– Wadule Pacitan
– Datang sendiri
– Telepon
– Tertulis
– WA Center
– Kotak Saran

Oleh sebab itu kepada masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut diatas dalam menyampaikan pengaduan. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Masyarakat.
Adapun hasil dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :
1. Terlaksananya kegiatan promosi Layanan Pengaduan Masyarakat yang dikemas dalam kegiatan launching
2. Terjalinnya kerjasama antara pihak DPMPTSP dengan masyarakat dalam beberapa aspek pengembangan yaitu pendampingan dan fasilitasi. Admin